Fix Armitage di Kali Linux 2.0 (Sana)

Pada posting kali ini saya akan sharing kepada teman-teman yang menggunakan Kali Linux versi 2.0 tentang memperbaiki error tidak bisa menjalankan Armitage di Kali Linux. Sebelumnya ada baiknya saya memperkenalkan apa itu Armitage pada teman-teman.

Armitage adalah sebuah tool grafis atau dalam kalangan linux menyebutnya GUI untuk mengatur serangan yang digunakan pada tools metasploit yang dapat di visualisasikan target anda. Jadi bisa dibilang Armitage ini merupakan metasploit dalam versi GUI yang bertujuan untuk mempraktekkan keamanan serta hacking dan cracking.

Jadi Armitage dapat membantu teman-teman yang kesusahan dalam menggunakan Metasploit di Linux yang harus mencari dan menetapkan jenis-jenis exploit dan payloads yang cocok untuk target. 
Untuk Tutorial menggunakan Armitage akan kita coba bahas pada post mendatang.

Jadi bagi teman-teman yang ingin menggunakan Tool Armitage akan tetapi tidak bisa menjalankannya maka saya akan sharing bagaimana memperbaikinya.

1. Pertama download dulu file armitage yang baru disini. 
2. Setelah itu hapus dulu file armitage sebelumnya. Untuk mempermudah hapus dengan cara visual dengan menggunakan perintah nautilus /usr/share/armitage. Kemudian hapus semua file didalam folder tersebut.

3. Setelah anda menghapus semua file armitage yang dulu. Kemudian extract file yang telah sobat download tadi. 

4. Kemudian copy semua file yang ada dalam file ekstrak tersebut kedalam folder armitage yang asli di direktori /usr/share/armitage. Anda bisa menggunakan nautilus agar mempermudah dalam proses copy.

5. Setelah anda meng-copy file tersebut. Kemudian buka terminal dan ketikkan :
    service postgresql start ==> berfungsi untuk mengaktifkan service database agar database metasploit dapat di eksekusi. Kemudian ketikkan :
    msfdb init ==> berfungsi untuk mendiskrispsikan database untuk metasploit. Kemudian jalankan armitage dengan perintah : armitage atau bisa buka di shortcut.

Jika sudah keluar seperti ini, langsung saja tekan connect dan yes pada berikutnya  dan proses akan di mulai seperti gambar berikut :

Jika proses ini sudah berhasil maka akan keluar tampilan seperti berikut :
Jika sudah keluar seperti itu berarti sobat telah berhasil memperbaiki error armitage pada Kali Linux 2.0 (sana). Berikut posting kali ini saya bagikan dan tutorialnya akan saya share pada post mendatang.
   
  
    

Comments