Apa itu Deep Web?

Setiap hari mungkin kita selalu menggunakan internet, tapi dengan menggunakan internet setiap hari bukan berarti kita sudah mahir dan mengenal semua seluk beluk internet dengan baik. Sebab yang kita atau orang kenal hanya bagian "permukaan" internet saja, namun dalamnya dunia internet ini siapa yang tahu ?

Internet dianalogikan seperti gunung es, dimana bagian permukaannya hanya terlihat sedikit. Yaitu seperti Google, Yahoo, Wikipedia, Amazon dan website lain yang biasa kita kenal. Sedangkan dibagian bawahnya jumlahnya lebih banyak lagi dan harusnya tidak bisa di akses oleh orang awam dan tidak bisa juga diakses dengan modal browser standar seperti yang kita kenal seperti biasanya.

Analogi Internet seperti gunung Es


Jadi, yang merupakan bagian dalam dari  dunia internet dikenal dengan sebutan Deep Web, dikarenakan selama ini kita mengenal dunia internet dari kegiatan browsing biasa, maka Deep Web tidak bisa diakses seperti biasanya. Karena sejatinya Deep Web terdapat banyak misteri yang tidak bisa diakses oleh semua orang. Jadi pada kali ini saya tidak harus memperkenalkan sejarah dipopulerkannya Deep web melainkan saya akan membahas apa itu deep web dan mengapa ada deep web.

Deep Web hanya bisa di akses melalui Koneksi jaringan TOR, contohnya bisa menggunakan TOR Browser yaitu kepanjangan dari The Onion Router. Tanpa itu koneksi kita sangat tidak aman dan sangat tidak mungkin dan menyebabkan kita dapat terdeteksi oleh orang yang bisa kita sebut orang jahat yang ada disana dan mungkin identitas asli kita sebagai user baru akan dicuri dan disalahgunakan. Kenapa TOR, alasannya karena ketika TOR dijalankan maka koneksi asli kita akan di port ke jaringan milik TOR dimana sudah dienkripsikan sedemikian rupa agar tidak dapat terdeteki oleh pihak manapun, baik dari ISP kita atau situs yang kita kunjungi.

sekilas cara kerja TOR


Setelah mengakses TOR, konten Deep Web sudah tersusun rapi oleh HIDDEN WIKI. Jadi isi dari Hidden Wiki tersebut cukup lengkap untuk hal-hal berbau dosa dikarenakan di dalam itu termuat situs-situs dengan berdomain onion yang khusus untuk Jual beli Obat-obatan Terlarang, situs untuk sewa Hacker Pro, Phreaker, Pembunuh bayaran , prostitusi bahkan Informasi paling rahasia sekalipun.Namun tidak semua bisa di akses, karena seperti pepatah, di langit masih ada langit. Jadi yang namanya bagian terdalam pasti tidak semua dapat di jangkau.


Jadi untuk anda dan teman-teman ingin merasakan berpetualang di Deep Web, ada baiknya download dulu TOR Browser disini.
Sekian dulu cerita-cerita tentang deep web. Untuk mengetahui kenapa deepweb itu dibuat dengan lebih jelas, mungkin akan kita bahas pada posting kedepan.

Comments