The Best of Windows 10


 Sebagai Linux User (cieee hahaha :D) jujur bahwa Windows itu sedikit asing bagi saya. Tapi apa yang terjadi saat sesekali membuka Windows pada Dual Boot Laptop saya. Saya mendapatkan notification bahwa saya free Upgrade  to Windows 10. Siapa yang tidak senang dengan hal yang gratis ? mungkin gak ada yang gak mau untuk gratis. Mungkin itu bukan hanya saya, mungkin teman2 juga pernah mendapatkannya. Tapi free itu hanya untuk 1-2 bulan setelah rilisnya versi ini mulai dari 29 Juli. Namun biasa nya setelah upgrade hanya dapat versi "Technical" atau bisa di bilang versi "trial". Tapi Alhamdulillah saya beruntung mendapatkan versi "Home Single Language". Atau apalah itu namanya.

  Alhasil, Windows 10 yang saya dapat ini lebih dan mungkin lebih baik dari versi-versi windows sebelumnya. Menurut saya itu "Cool :D" tapi apapun yang terjadi tidak mengalihkan niat saya dari Linux. Karena Alhamdulillah saya sangat mencintai "OpenSource of Linux" (hahaha sombong dikit :D). Namun tidak salahnya saya memperkenalkan sedikit penampilan dari fitur dan interface terbaru dari Windows 10 di PC saya. Mariiii !!! :


  • Tampilan Desktop interface yang lebih elegant dengan icon-icon terbaru :
Interface Desktop


  • Menu Start yang lebih keren daripada tombol start di windows 8 sebelumnya:
Menu Start


  • Dan ini merupakan Bahwa saya berhasil upgrade dan teraktivasi dengan Windows versi Home:
Activated Windows 10 Home

  •  Dan yang sangat saya sukai adalah fitur Notofication Center yang sangat elegant menurut saya:

Fitur Notification Center
  • Selanjutnya adalah pembaharuan dari browser IE menjadi Microsoft Edge yang lebih keren :
New Browser Update Microsoft Edge

  • namun yang lebih mencolok lagi, di microsoft edge ini, windows menghadirkan developer tool seperti di Android namun ini hanya untuk coding browser  ini dan kita bisa menggunakannya untuk debug sebuah program bahasa pemograman.

DevTools di Microsoft Edge
  • Dan Windows juga men-update Store nya dengan tampilan baru dan apps yang hampir sama seperti di PlayStore nya Android:

Windows Store

  • Dan yang ini adalah fitur terbaru yang sangat saya sukai yaitu fitur Task View.
Fitur Task View

  • Dan yang saya kesalkan adalah fitur Setting nya, kenapa mirip dengan fitur setting Linux dari lebih 7 tahun yang lalu :





 Oke, Cukup sekian tentang Windows 10 dan masih banyak fitur2 lain di Windows 10, biasanya hanya yang aktivasi permanen atau yang windows asli saja yang mendapatkan free upgrade. Tapi jangan khawatir ada cara untuk bisa mendapatkannya yang akan saya bahas pada post kedepannya. Wassalam and keep love Technology. :D

Comments