Merubah Takdir !!!




               


        Sedikit curhat ini kayaknya, ngomongin tentang perjalanan hidup terlitas di kepala otakku. Mau jadi apa sih aku ini ?. yang jelasnya jalan hidup atau takdir kita itu sudah ada atau sudah di gariskan oleh pencipta kita. Tapi bukannya kita Cuma bisa menunggu dan menikmati saja apa yang akan terjadi begitu saja. Kayaknya itu sudah gak masuk akal dalam hidup aku ini.
                Menurut aku kita ini hidup dengan jalan sendiri yang kita pilih dan itu juga takdir. Taukah kalian bahwa sebenarnya Allah memberi hak kepada kita tentang takdir kita, jadi kalo bisa di bilang bukannya kita enggak bisa merubah takdir kita. Dalam hidup kita diberi 2 hak yaitu ikhtiar dan ikhtisar, dimana artinya memilih dan mengusahakan atau berusaha. Maksudnya disini adalah kita bisa memilih suatu tujuan atau apalah itu nama nya dan kita berusaha untuk mewujudkan apa yang kita pilih.
                Cok laa klen pahami contoh yang kuberikan dengan singkat ini, (hahehe logat batak dulu laa sikit). Tentang jodoh, berarti jodoh itu ditangan tuhan dalam artianya kita ini sudah di tentukan sama siapa kita bersanding atau sama siapa kita kelak menua. Tapi, pernah enggak kalian bertemu dengan orang yang sudah pacaran sampe 5 tahun lebihnya dan akhirnnya mereka menikah dan punya anak 9 atau 17 ? sudah pasti pernahkan dan percaya itu ada ?.
                Dari situ kita simpulkan bahwa itu takdir, dan apa yang saya maksud dengan kita menciptakan takdir kita itu ?. Coba kalian pahami, misalnya dari contoh orang di atas pada awalnya mereka memilih seseorang untuk jadi pacarnya kan? Terus mereka ada keinginan untuk selalu bersama. Dan itu sudah biasa dan banyak yang berkeinginan seperti itu karena beberapa faktor mungkin itu cinta atau kekayaan laa :D .Trus apa ? mereka berusaha dan menjaga hubungan mereka dengan pilihan mereka atau sesorang itu sampai akhirnya mereka menikah. Menurut kalian itu takdir apa bukan`? yapp, itu takdir yang mereka ciptakan.
                Jadi bukannya kita tidak bisa menciptakan takdir kita, bisa saja agar kita terus berusaha akan apa yang kita pilih, seperti yang aku bilang dalam takdir kita mempunyai 2 hak, ihktiar dan ikhtisar.Jadi apapun yang terjadi kita bukan hanya menunggu. Begitu juga dengan saya, saya pengen jadi terkenal. Mungkin itu yang saya pilih dalam hidup saya jadi saya harus berusaha dan gak bisa tinggal diam saja.


                Seperti Sebuah ungkapan dari seseorang yang saya lupa namanya karna kami belom kenalan :
                “” Teruslah merasa Bodoh , agar kau terus belajar, Dan teruslah merasa lapar agar kau tetap berusaha”

Nah sekian sedikit tentang apa yang bisa bahas kali ini mengenai kehidupan dan takdir kita. Wassalam :D
               

Comments